Padangsidimpuan, 8/9 (Antarasumut)- Terkait Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara yang akan di selenggarakan Kota Padangsidimpuan tahun 2018 masih menunggu arahan dan instruksi Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Kadis Pariwisata, Mahlil Harahap, melalui Kabid Pemuda, Olahraga, Erwin Nasution, mengatakan, Jum'at, kepada ANTARA di Padangsidimpuan, saat ini kita masih menunggu arahan dan instruksi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Provsu dalam kesiapan dan kelancaran acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2018.

Saat ini kita belum bisa menentukan berapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan terkait venue juga belum bisa digambarkan, terpenuhi venue harus ada catatan cabor yang dipertandingkan dan itu harus menjalani konsultasi dari provinsi, ucapnya.

Contoh kita sendiri belum memiliki kolam renang yang layak dijadikan tempat venue perlombaan, jika ada itu pun milik waterpark kolam renang poken jior milik AKBP Parluatan Siregar, dan itu harus menjalani survey dulu dari provinsi terkait landasan dan jalur lintasan renang, jika tidak sesuai standart Popdasu maka akan diahlihkan ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terkait venue cabor renang, ungkapnya.

Persiapan yang menjadi pembahasan saat ini untuk Kota Padangsidimpuan seperi Perubahan APBD, dan Rencana APBD Pemkot Padangsidimpuan, karena itu terkait fasilitas dan anggaran lainnya dalam mensukseskan Popdasu 2018 yang akan di selenggarakan di Padangsidimpuan.

Erwin Nasution, juga menambahkan semoga hasil koordinasi dengan Pemprovsu mendapatkan gambaran yang jelas dalam persiapan tersebut, dan mendatangkan pastinya dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi, harapnya.

Terkait Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekedar informasi, Pemkot Padangsidimpuan sendiri akan melaksanakan di tanggal 14 September terpusat di halaman bolak, Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017