Tebing Tinggi,8/9(Antarasumut)-Jemaah Haji asal Kota Tebing Tinggi yang tergabung dalam Kloter 2 embarkasi KNIA, Jumat(8/9) telah tiba di Kota Tebing Tinggi dan disambut Walikota yang diwakili Staf ahli Jumpa Ukur Sembiring di Mesjid Raya Nur Addin, bersama Wakil Ketua DPRD H.Hazly Ashari Hasibuan dan Wakapolres Kompol A.Sinurat serta Ketua MUI.H.Ahmad Dalil Harahap.

Dari 106 orang jemaah asal kota Tebing Tinggi yang diberangkatkan sekembalinya tinggal 104 orang dua diantaranya atas nama H.Agus Salim Siregar dan Hj.Mahrifah meninggal dunia karena sakit, di Kota Madinah dan Mekkah.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan melalui staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring selamat kembali ke Kota Tebing Tinggi para tamu-tamu Allah.Swt, dan melakukan ibadah haji maka lengkaplah para jemaah melaksanakan rukun Islam.

Dan diharapkan pula dengan selesainya melaksanakan rukun Islam ke 5 ini, setelah kembali ke Tebing Tinggi akan semakin meningkat pula Ibadahnya lebih baik dari sebelumnya, menjadi haji yang mabrur, dengan meningkatkan kulitas diri ibadah kepada Allah.swt.

Dengan peningkatan Ibadah para Haji dan Hajjah diharapkan Walikota setelah kembali ke Tebing Tinggi akan membawa kesejukan bagi keluarga, masyarakat dan Kota Tebing Tinggi, dan diharapkan segeralah bergabung dengan IPHI Tebing Tinggi.

Kepada keluarga H.Agus Salim Siregar dan Hj.Mahrifah Walikota menyampaikan duka cita, dan semoga keduanya memperoleh pahala dari Allah.Swt, dan keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah dan senantiasa mendoakannya.

Sebelumnya mewakili para jemaah ustad H.Emil menyampaikan kesan-kesannya selama menunaikan ibadah haji di tanah suci,jemaah haji Kota Tebing Tinggi tetap kompak dan selalu dalam kebersamaan, saling membantu sesamanya.

Dan ini terbukti jemaah yang usianya lebih muda senantiasa menjaga membimbingnya para jemaah yang sudah berusia sepuh.

Kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi para jemaah menyampaikan terima kasih atas segala fasilitas yang diberikan dari mulai pemberangkatan hingga kami kembali ke Tebing Tinggi.

Kepada Pemerintah RI kami juga menyampaikan terima kasih atas segala perahtiannya buat segenap jemaah haji asal Indonesia,banyaknya petugas keamanan yang dikirim Pemerintah RI menjaga para jemaah Indonesia sangat membantu jemaah, semoga semua menjadi amal ibadah, ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017