Tanjungbalai, Sumut, 2/9 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai, Sumatera Utara menyembelih sebanyak tujuh ekor hewan kurban para Aparatur Sipil Negara dijajaran pemerintah daerah itu, bertempat di halaman belakang Balai Kota Tanjungbalai, Sabtu.

Penyembelihan hewan kurban jenis sapi ini merupakan agenda rutin Pemkot Tanjungbalai setiap tahun pada hari raya Idul Adha, karena yang berkurban dari kalangan Aparatur Sipil Negara ASN yang bertugas di lingkungan Pemko setempat.

"Menyembelih hewan kurban dari kalangan ASN di lingkungan Pemkot seperti yang dilaksanakan hari ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun," ujar Plh.

Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail. Menurut dia, pada hakekatnya ibadah menyembelih hewan kurban untuk mengenang kembali suatu peristiwa iman yang terjadi pada Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

Dimana Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Ismail dengan tangannya sendiri.

Peristiwa itu merupakan suatu ujian yang sangat berat, akan tetapi karena taat dan ikhlas melaksanakan perintah, akhirnya Allah SWT mengganti Nabi IsmaiI dengan seekor kibas.

"Dari peristiwa itu kita diperintahkan untuk berkurban sebagai wujud ibadah dan ketaan ketaatan kepada Allah SWT," ujar Ismail.

Kepala bagian sosial setdakot Tanjungbalai M.Yunan menjelaskan, tujuh ekor sapi kurban yang disembelih merupakan kdijajaran ASN Pemkot setempat.

"Daging hewan kurban tersebut disalurkan kepada warga yang dianggap layak menerimanya membutuhkan," kata Yunan.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017