Tebing Tinggi,1/9(antarasumut)- Merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Polres Tebing Tinggi menyembelih hewan qurban yang dirangkai dengan syukuran HUT ke-69 Polwan dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, Jumat (1/9/2017) siang di Gedung Serba Guna Jalan Pahlawan Polres Tebing Tinggi.

Hewan qurban yang disembelih terdiri dari 4 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang merupakan hewan qurban pejabat Polres. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng syukuran HUT Polwan dan HKGB oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati

Tumpeng diserahkan kepada Polwan tertua yang diterima oleh Iptu Ismar Ramadhan dan kepada Polwan termuda diberikan kepada Bripda Rosmawati Saragih serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Kapolres AKBP Hj Ciceu Cahyati menyampaikan semoga Hari Raya qurban membawa keimanan serta keikhlasan jiwa berqurban bagi umat muslim khususnya personil Polres Tebing Tinggi.

Selain berqurban Kapolres juga mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-69 kepada Polwan dan HKGB ke-65. "Saya selaku Kapolres dan Pembina Polwan serta Bhayangkari mengucapkan selamat ulang tahun Polwan ke-69 dan HUT ke-65 HKGB

Saya harapan pencapaian kinerja Polwan dan program lainnya dapat lebih baik dan sukses. Semoga Polwan Polres Tebing Tinggi semakin profesional, modern dan terpercaya," ucap Ciceu Cahyati.

Dalam kesempatan itu Kapolres kembali mengingatkan bahwa makna Hari Raya Idul Adha adalah sebuah amal dalam berqurban dengan cara memotong hewan dimana hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya terutama fakir miskin.

Selain itu kepada yang berqurban ada dua hikmah yang dirasakan, pertama, rasa bahagia ketika kita dapat menjadi orang yang dermawan dengan berbagi kepada sesama,kedua, dapat merasakan terjalinnya rasa persaudaraan antara sesama umat muslim terutama sesama anggota Polri di lingkungan Polres Tebing Tinggi. 

"Dengan demikian, berqurban juga adalah menghayati kembali arti solidaritas umat muslim yang merupakan dasar tumbuhnya rasa persaudaraan dan sesama anggota Polri," imbuh AKBP Ciceu Cahyati. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017