Tanjungbalai, Sumut, 29/8 (Antara) - Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara berjanji mengusut hingga tuntas dugaan penganiyaan terhadap wartawan media cetak yang di duga dilakukan puluhan pelajar SMA daerah setempat.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono di Mapolres setempat, Selasa mengatakan, pihaknya terus mendalami laporan Riki Siregar (wartawan) yang diduga kuat menjadi korban penganiyaan pelajar yang terlibat perkelahian menjurus tawuran.

"Saya mengantesi agar Kapolsek Datuk Bandar dan Satuan Reskrim Polres Tanjungalai agar menuntaskan kasus ini secepatnya," ujar Kapolres dihadapan insan pers yang melakukan audiensi.

Menurut Kapolres, sesuai laporan diterima dari Kapolsek Datuk Bandar bahwa saksi kunci berinitial PR seorang pelajar SMPN.1 Tanjungbalai telah dimintai keterangan.

Demikian juga pelajar SMA Negeri 3 Tanjungbalai berintial A sudah diambil keterangan, dan masih akan ada peneriksaan terhadap empat pelajar SMAN.1 berintial D, T, N dan A.

"Kami tetap menindak lanjuti laporan korban dan akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap dugaan penganiyaan tersebut," ujar Tri Setyadi.

Kapolres menekankan agar Kapolsek Datuk Bandar AKP R.Manalu dan Kanit Rekrim Iptu Masrianto yang hadir dalam kesempatan itu, menggali informasi perkelahian antar pelajar hingga dugaan penganiyaan wartawan tersebut.

Sebelumnya Ketua PWI Tanjungbalai Yan Aswika, menilai penangan laporan korban terkesan lamban. Atas nama insan pers di daerah itu, ia mendesak agar polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

Senada diungkapkan Rasudin Sihotang (Waspada), bahwa perbuatan anarkis pelajar terhadap merupakan tindak kriminal yang tidak bisa dibiarkan, dan polisi wajib menegakkan hukum demi kebaikan bersama.

Diinformasikan bahwa Riki Siregar mengalami penganiyaan berat oleh puluhan pelajar pada hari Selasa (22/8) lalu. Tindak kriminal itu terjadi ketika korban sedang melaksanakan tugas jurnalistik dan berupaya membubarkan pelajar SMP dan SMA yang terlibat perkelahian di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, Polres Tanjungbalai.***2*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017