Padangsidimpuan, 24/8 (Antarasumut)- Angka penjualan hewan kurban di KotaPadangsidimpuan tahun ini diperkirakan akan mengalami penurunan akibat melemahnya daya beli masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Padangsidimpuan Parhimpunan Siregar, melalui Kasi Produksi dan Perbibitan Peternakan Basisan Dana Bangga, mengatakan kemungkinan di Tahun 2017 ini angka penjualan hewan kurban akan menurun.

"Hal itu mengingat daya beli dari faktor perekonomian yang saat ini sedang kurang baik diperkirakan akan menurun, ucapnya.

Untuk data dari tahun 2011, hingga 2016 terjadi kenaikan akan tetapi terjadi juga penurunan pembelian hewan kurban yang akan disembeli di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2015.

Di tahun 2017 kemungkinan angka pembelian hewan kurban menurun karena faktor ekonomi Indonesia yang berhimbas ke daerah, apa lagi harga getah karet di Tabagsel juga sedang turun saat ini.

"Kita juga berharap, harga getah karet meningkatkan sehingga daya beli masyarakat dapat menyesuaikan untuk beli hewan kurban," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017