Padangsidimpuan, 23/8 (Antarasumut)- Jembatan penyambung dalam kebutuhan keseharian masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan rusak berat, tepatnya di Kelurahan Wek IV Kampung Jawa, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Samman Sihaaan, (25) warga Padangsidimpuan yang melintasi jembatan tersebut, kepada ANTARA, Rabu, mengatakan, "takut, dan penuh ke kwatiran saat melintasi jembatan tersebut".

Kondisi jembatan itu, sangat perlu perhatian dari pemerintah, karena jembatan tersebut sebagi jalur penghubung dan permuda akses antar kecamatan di padangsidimpuan, baik dari Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kelurahan Wek IV, Kampung Jawa, dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kelurahan Wek VI.

Kondisi jembatan gantung tersebut juga berada di atas sungai aek rukkare, yang berjarak 5 meter dari lantai jembatan gantung tersebut ke air sungai itu.

Berharap sepenuhnya, kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk membenahi jembatan yang rusak berat tersebut, sehingga nantinya tidak ada korban jiwa karena rusaknya jembatan tersebut, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017