Pandan, 22/8 (Antarasumut)- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, (UMSU), DR. Agussani mendukung pendirian Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu sekaitan dengan permintaan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani agar Universitas Muhammadiyah didirikan di bumi ‘Sahat Saoloan’.

“Saya secara pribadi dan juga sebagai Rektor UMSU sangat setuju dengan usulan dari pak Bupati. Hanya saja masih perlu kajian lebih lanjut serta study mengingat di Tapteng sudah ada Sekolah Tinggi. Sesudah itu baru dirapatkan dengan Majelis Dikti Muhammadiyah,”katanya, Selasa sore di Pandan.

Menurut Bupati, bahwa peluang dan peminat masyarakat Tapteng dan Kota Sibolga sekitarnya untuk melanjutkan pendidikannya ke jekang perguruan tinggi cukup besar. Itu dapat dibuktikan banyak lulusan SMA-SMK dari Kabupaten Tapanuli Tengah yang kuliah ke Medan. 

Jika sebahagian saja jumlah tersebut melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Tapteng nantinya, maka sudah menghemat biaya dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Tapanuli Tengah.

“Untuk itulah kami berharap pak Rektor UMSU bisa menyakinkan pimpina tinggi Muhammadiyah supaya permohonan kami pendirian Universitas Muhammadiyah di Tapanuli Tengah, dapat terwujud, mengingat di Tapanuli Selatan sudah hadir Universitas Muhammadiyah,”harap Bupati.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017