Panyabungan,  18/8 ( Antarasumut)  - Rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke-72 di kabupaten Mandailing Natal berjalan sukses,  aman tertib dan lancar.

"Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Mandailing Natal berjalan aman tertib dan lancar, " kata panitia peringatan Hut Indonesia ke-72, Sahnan Batubara pada acara resepsi kenegaraan Hut  Republik Indonesia yang dilaksanakan dirumah dinas Bupati,  Kamis.

Ia mengatakan,  selain pengibaran bendera merah putih dan mendengarkan pidato kenegaraan berbagai kegiatan juga dilakukan oleh pemerintah daerah bersama dengan muspida diantaranya adalah,  pertandingan, kegiatan sosial,  pagelaran pentas seni, pemberian remisi di lapas Panyabungan, malam renungan suci serta  peletakan batu pertama pembangunan tugu perintis kemerdekaan di desa Sayurmaincat,  Kotanopan.

"Adapun kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan hut kemerdekaan salah satunya adalah pertandingan bola volly antar pelajar,  gowes pesona madina yang dirangkai dengan senam massal dan donor darah,  lari 10 kilometer, pagelaran drama perjuangan dan pawai karnaval serta devile, " katanya.

Disebutkannya, pelaksanaan  berbagai macam  kegiatan dalam memeriah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke-72 ini selain bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme bagi seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017