Tebing Tinggi,15/8(Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka dan korps musik Kota Tebing Tinggi masa bhakti 2017-2018, yang akan menjalankan tugas mulia pada Tanggal 17 Agustus 2017, Selasa  sore (15/8) di Anjungan sri mersing Lap.Merdeka.
 
Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Hj. Ciceu Cahyati, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi H.M.Hazly Ashari , mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap dan Kajari.

Walikota mengatakan bahwa acara pengukuhan sebagai anggota Paskibraka dan korps musik setiap tahunnya dilaksanakan agar adik-adik dapat menghargai dengan kesungguhan hati untuk membangkitkan semangat cinta tanah air, bangsa dan negara bagaimana arti kemerdekaan, sebagai salah satu bentuk karakter bangsa Indonesia.
 
Pengukuhan ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka, tetapi merupakan upaya untuk melahirkan suatu kepercayaan yang dapat melaksanakan  tugas sebagai Paskibraka pada acara yang bersejarah  pada peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke-72, 17 agustus 2017."ucap beliau

Peranan generasi muda cukup potensial turut menentukan arah dan tujuan pembangunan bangsa dan negara kita dimasa yang akan datang, 

oleh karena itu pemerintah kota Tebing Tinggi tetap terus berupaya dalam pembinaan generasi muda yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan paskibraka  dan korps musik kota tebing."ucap Walikota

Bagi anggota Paskibraka dan korps musik masa bhakti  2016 – 2017 yang secara resmi pada sore ini telah berakhir, kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama ini, 
 
Kiranya semua pengalaman berharga yang telah diperoleh selama ini dapat bermanfaat dan memberikan sumbangan positif dalam mewujudkan cita-citanya di masa yang akan datang.

Atas nama pemerintah, Walikota Tebing Tinggi  mengucapkan selamat kepada seluruh anggota paskibraka dan korps musik tahun 2017  yang baru saja dikukuhkan.

 Dan selanjutnya akan mengemban tugas yang amat mulia dalam rangka peringatan hari kemerdekaan negara kita pada tahun 2017 ini.adik-adik adalah putra–putri terbaik bangsa untuk mengembangkan tugas yang bersejarah ini.

Laksanakan tugas yang penting ini dengan sebaik - baiknya. Saya juga berharap agar apa yang akan kalian laksanakan dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan kita ini dapat meningkatkan motivasi untuk berbuat yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

Juga untuk merintis karier menuju masa depan yang kalian cita-citakan. Melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara tercinta.”tegas umar

Selanjutnya H.Umar Zunaidi berharhap kiranya pengalaman ini nanti dapat djadikan salah satu pendorong keberhasilan meniti karirnya dimasa datang, jadilah contoh tidak hanya didalam lapangan saja, tetapi juga ditengah keluarga, sekolah serta lingkungan tempat tinggal.

Diakhiri dengan Pembacaan janji ikrar setia oleh Paskibraka dan Korps musik , Pembacaan kata-kata pengukuhan sekaligus penandatanganan oleh Walikota Tebing Tinggi.

Dan serah terima tugas dan jabatan paskibaraka dan Korps musik masa bhakti 2016-2017 kepada Paskibraka dan Korps musik masa bhakti 2017-2018 serta penyematan sang merah putih garuda pemasangan kembang dan topi korps musik.
 
 
 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017