Pematangsiantar, 13/8  (Antarasumut) - Tiga artis dangdut Ibu Kota Jakarta jebolan D'Academy, dipastikan memeriahkan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI di Kota Pematangsiantar, Sumatera, pada 18-20 Agustus 2017.
     "Alby, Intan dan Deswa akan tampil di Taman Hewan Pematangsiantar, Sumatera Utara," sebut Manager Umum THPS, Khoiruddin di komplek tujuan wisata fauna, di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematangsiantar, Minggu.
     Khoiruddin mengharapkan, kehadiran tiga peserta D'Academy dari tahun berbeda itu bisa memberikan kemanfaatan lebih waktu liburan bagi pengunjung di THPS pada perayaan Kemerdekaan RI tahun 2017.
      Khoiruddin mengatakan, tidak ada kenaikan harga tiket masuk dengan kehadiran para dangduter asal Ibu Kota itu, Rp25.000 untuk umum dan harga khusus bagi pelajar masih berlaku.
     Hiburan kata Khoiruddin, bagian dari fungsi THPS sebagai lembaga konservasi selain untuk bidang pendidikan, riset dan penelitian serta rekreasi keluarga.
     Khoiruddin menegaskan komitmen manajemen dan pengelola THPS untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung dengan melakukan pembenahan fasilitas kandang, taman, area istirahat, penambahan hewan dan hiburan khusus di hari-hari libur umum.
    Di lokasi wisata yang menjadi andalan Kota Pematangsiantar itu terdapat ribuan ekor satwa dari 250 spesies (jenis) yang berasal dari dalam dan luar negeri.
     THPS juga menyediakan tempat permainan anak-anak seperti kemudi putar, swafoto tiga dimensi, museum hewan yang diawetkan dan tempat khusus anak-anak bermain dengan satwa jinak untuk menghibur pengunjung yang berlibur. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017