Padangsidimpuan, 10/8 (Antarasumut)- Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan siap mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 1.915.000.000 untuk 3830 warga Kota Padangsidimpuan yang dinilai masuk dalam kategori sangat miskin.

Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, menjelaskan, Kamis, bantuan PKH di tahap pertama 2017 ini akan diberikan kepada masyarakat miskin yang akan di distribusikan dalam waktu dekat, jika tidak ada halangannya minggu depan, ucapnya.

“,” jelas dia.

Terpisah, Sugino Asisten Manager Bisnis Mikro, BRI Cabang Padangsidimpuan, mengungkapkan, seharusnya pembagian dana untuk PKH ini sudah masuk tahap ketiga sudah terlambat, pembagiannya sesuai jadwal ini harus pembagian tahap ketiga bukan lagi tahap pertama sesuai yang disampaikan kepala dinas setempat. untuk nilai benar ada sekitar Rp 1 Miliar lebih kepada 3831 Kepala Keluarga se Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari 6 kecamatan.

Ia menambahkan, kita sebagai penyalur dana sesuai mekanisme, jika pemerintah sudah siap maka akan kita distribusikan kepada penerima bantuan langsung dimasing-masih kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017