Sipirok,9/8(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu memberangkatkan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka daerah itu untuk mengikuti Raimuna Nasional Ke XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.



Kontingen Pramuka berjumlah 26 orang tambah 4 pendamping dan peninjau tersebut dilepas Bupati munuju Cibubur dari halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Dano Situmba, Sipirok, Rabu.



Kepada seluruh kontingen Bupati meminta untuk dapat menjaga nama baik daerah Tapanuli Selatan baik mulai dari sejak keberangkatan menggunakan bus dijalan sampai ke lokasi hingga nantinya kembali ke daerah.



Selain itu Bupati juga berharap kepada seluruh kontingen untuk tidak menyiakan waktu kesempatan yang diberi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kepramukaan di Cibubur nantinya, dan bisa membawa nama harum daerah.



Apalagi Kwarcab Tapanuli Selatan dipercaya untuk mewakili Kwartir Daerah Sumatera Utara tampil pada malam kesenian diacara kegiatan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 menampilkan Tari Burangir Surdu-Surdu dan Tari Marluka.



"Dengan tampilnya kesenian daerah Tapanuli Selatan di pentas Rainas 2017 merupakan kebanggan tersendiri umumnya bagi masyarakat daerah ini, semoga sukses dan selamat jalan,"sebut Bupati.



Hadir diacara itu Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Ketua Kwarcab Pramuka Tapanuli Selatan Abdul Saftar dan pengurus Kwarcab Tapanuli Selatan serta para orang tua dan wali peserta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017