Tanjungbalai, 9/8 (Antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai menyambut baik kehadiran Dewan Masjid Indonesia dalam rangka peningkatanp peran serta jamaah untuk memakmurkan masjid, khususnya di daerah setempat.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial di Tanjungbalai, Rabu,

mengatakan, Dewan Masjid Indonesia di Kota Tanjungbalai diharapkan ikut menyampaikan dan mendorong masyarakat berpartisifasi dalam pembangunan.

Misalnya meningkatkan pembinaan akhlaq dan moral generasi muda kita, berperan dalam menyelenggarakan kajian-kajian dakwah, pendidikan formal mau pun non formal serta mengimbau jamaah agarwaspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Pengurus Dewan Masjid Indonesia diharapkan bersinergi dengan pemerintah kota dalam pembangunan Masjid Agung bernama Tuan Syeh Ismail Rokan yang sedang dirancang Pemkot Tanjungbalai," ujar Syahrial Dalam acara pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungbalai itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemkot telah menggangarkan Rp2,5 miliar dana APBD 2017 untuk pembangunan sebanyak 44 Masjid/Mushalla di daerah setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor 05/PW.DMI-SU/SK/VI/2017,

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungbalai periode 2017-2022, yaitu Ketua H.Datmi Irwan, Sekretaris Hery Gunawan dan Bendahara Zairil Wathon.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan upah-upah kepada Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial dan Ketua TP PKK Ny. Sri Silvisa Novita Syahrial yang akan melaksanakan Ibadah Haji pada tahun ini.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017