Tapanuli Selatan,5/8(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu lagi memimpin langsung tim 'Mar-Mar Style' Adventure menjelajahi 'alam' pelosok pedesaan di wilayah kerjanya.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, melalui Kabag Humas Porang Pane di Tapanuli Selatan, Sabtu pagi, sesaat hendak berangkat kepada Antara, mengatakan, kegiatan itu akan memakan waktu perjalanan dua hari Sabtu dan Minggu 5-6 Agustus 2017.

Jalur yang akan dilalui tim Marudan Mar Las Niari atau "Mar-Mar Style" itu mengikut sertakan sebanyak 14 unit jenis kenderaan dobel kabin dan Jimni 'siapor' lengkap memakai wing, mengingat jalur dilalui tergolong ekstrem.

"Jarak tempuh dilalui lebih kurang 300 kilometer melalui jalan beraspal, jalan berbatu, jalan tanah dan hingga tiga kali menyeberangi dasar sungai Batang Pane berada di Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Tapanuli Selatan,"jelasnya.

Agenda utama dalam perjalanan Atventure itu dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro di Desa Silangkitang Tambiski, Kecamatan Aek Bilah.

Disamping itu memantau sekaligus menyerap informasi dari masyarakat terkait program pembangunan juga melihat pengerjaan pembangunan baik bersumber dana Pusat, Provinsi maupun Daerah, juga pelaksanaan Dana Desa.

"Mengingat kondisi jalan yang akan dilalui cukup sangat ekstrim diminta kepada seluruh rombongan untuk tetap waspada dan menaati arahan yang telah disampaikan,"ujar Bupati.

Hari pertama sesuai jadwal rombongon Mar-Mar Style itu berangkat dari Tapanuli Selatan menuju Desa Silangkitang Tambiski, lokasi dimana batu pertama pembangunan PLTMH akan diletakkan Bupati. Jalur masuk dari simpang Purba, Kabupaten Paluta.

Usai acara peletakan batu pertama masih hari pertama, Sabtu, rombongan melanjutkan perjalanan dan menginap di kampung Pohan, Kecamatan SD.Hole. Keesokan harinya, Minggu rombongan kembali berangkat menuju Kecamatan Biru.

"Ada belasan titik desa yang akan dilalui, disini rombongan Bupati akan berinteraksi dengan warga sebelum pada selanjutnya seluruh rombongan kembali pulang melalui Kecamatan, Arse tembus ke Sipirok,"pungkasnya.

Turut dalam rombongan itu Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, sejumlah pimpinan SKPD, Kabag Humas Porang Pane, dan Wartawan termasuk Antara, Kordinator rute Amros Karang Matua yang dibantu Kobul Siregar alias Opung.


Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017