Pangaribuan, 3/8 (Antarasumut) – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional dan Kejaksaan Negeri Taput menggelar kegiatan bakti sosial di Puskesmas Pangaribuan, Kecamatan Pangaribuan, Rabu.

“Masyarakat Taput harus hidup lebih sejahtera. Saya bersama dengan seluruh jajaran akan selalu berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkannya,” ujar Bupati Nikson, saat membuka kegiatan dimaksud.

Dalam kegiatan tersebut, Nikson berbaur penuh kekeluargaan ditengah masyarakatnya sembari berbagi pengalaman hidup, serta memberikan motivasi dan penghiburan kepada para orangtua lanjut usia.

“Kita harus selalu mensyukuri segala hal yang kita terima dalam kehidupan mulai dari hal-hal kecil,” sebutnya.

Harapnya, seluruh masyarakat bersama-sama membangun untuk menjadikan Taput sebagai daerah yang mandiri dalam pembangunan.

Bupati Nikson bersama Kajari Taput Hotma Tambunan, dan RE Nainggolan dari YSKI, menyerahkan sejumlah bantuan berupa kacamata, minyak goreng, dan sabun mandi, serta meninjau pelaksanaan pelayanan medis gratis untuk pemeriksaan dini kanker serviks dengan ‘pap smear’ melalui sebuah tes pemeriksaan keadaan sel-sel pada leher rahim.

Menurut RE Nainggolan, kegiatan bakti sosial yang digelar merupakan bentuk perhatian demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mendukung program yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pemkab Taput dibawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017