Tapanuli Selatan,2/8(Antarasumut)-Pesantren Darul Mursyid, Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mendominasi utusan Provinsi Sumatera Utara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional Yogyakarta akan digelar Tanggal 7-12 Agustus 2017 mendatang.

Wakil Direktur bidang pendidikan PDM Yusri, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan 2 siswa PDM tingkat Madrasyah Tsanawiyah lolos dari 3 cabang dilombakan, sedang tingkat Madrasyah Aliyah berhasil meloloskan 5 siswanya dari 6 cabang.

Kedua siswa MTs duta Provinsi Sumut tersebut Winda Astari bidang studi Matematika dan Azhar Anas pada bidang studi Fisika.

Sementara lima siswa PDM tingkat MA yakni Sandika Riansyah bidang studi Matematika, Rita Ummi Sahida (Fisika), Nurmawaddah (Kimia), Anwar Ibrahim (Ekonomi), dan Rizki Ananda Tanjung bidang studi Biologi.

"Doakan kiranya sembilan siswa tujuh berasal dari Darul Mursyid bisa membawa nama harum Provsu di event nasional KSM 2017 di Yogyakarta,"pintanya.

Sementara harapan yang sama juga datang dari Direktur PDM Jafar Syahbuddin Ritonga yang mengatakan dengan persiapan yang sudah matang kiranya siswa-siswinya mampu mengukir prestasi diajang KSM 2017.

"Kiranya PDM dapat kembali mengharumkan nama Provinsi Sumut bersaing dengan sekolah madrasyah lain seluruh indonesia itu," sebut Jafar Syahbdudin juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM itu.


Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017