Padangsidimpuan, 29/7 (Antarasumut)- Indira Sari Susanti terpilih dalam ajang pemilihan putri pariwisata yang diadakan Pemkot Padangsidimpuan dalam hal ini Dinas Pariwisata setempat.

Indira Sari Susanti, berhasil menyingkirkan 34 peserta dalam ajang pemilihan putri pariwisata tersebut, dan menjuarai dalam kegiatan pemilihan tersebut, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Sabtu di MAN 2 Kota Padangsidimpuan.

Dalam wawancara singkat kepada ANTARA Indira Sari Susanti, mengatakan, "saya merasa senang, saya merasa bahagia dengan terpilihnya menjadi juara pada pemilihan putri pariwisata Kota Padangsimpuan tahun 2017".

Tambahnya, tugas saya semakin berat karena harus dapat mempromosikan daerah Kota Padangsidimpuan terkhusus wisata daerah, seperti wisata kuliner dan wisata alam, yang jelas saya menitik beratkan wisata kuliner dan wisata alam baikpun wisata sejarah, harapan saya.

Alumni SMK Negeri 1 Padangsidimpuan dan Alumni STKIP Jurusan Bahasa Inggris program S1, itu juga berkeinginan besar pariwisata di Kota Padangsidimpuan selain untuk digali harus dikenalkan kedunia luar terhadap potensi dan wisata yang ada sehingga masyarakat diluar Kota Padangsidimpuan semakin tahu apa saja yang akan dan masih ada untuk dikembangkan di Kota Padangsidimpuan terkait wisata, ujarnya.

Anak sulung dari 4 bersaudara itu berharap, pemerintah Kota Padangsidimpuan memanfaatkan potensi muda-mudi dalam memajukan dan mempromosikan wisata daerah di Kota Padangsidimpuan, sayangnya saat ini kita di Kota Padangsidimnpuan hanya penikmatnya saja tidak bisa mengembangkan wisata terlalu jauh, akan tetapi itu akan menjadi pekerjaan yang harus dikerjakan bersama stak holder lainnya, inginnya.

Saya berharap nantinya kedepan jika gagasan saya diterima, harus ada peta wisata agar progra, "Lokasi Recommended" bisa menjadi ajuan penikmat wisata berlibur dan berkunjung di Kota Padangsidimpuan ucap wanita berumur 24 tahun tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017