Binjai, Sumut, 24/7 (Antarasumut) - Pekan Olahraga Pelajar (Popkot) Kota Binjai, Sumatera Utara, yang mempertandingkan enam cabang olahraga diharapkan dapat melahirakan atlet berprestasi nasional nantinya yang bisa mengharumkan nama daerah itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Binjai Muhammad Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP, di Binjai, Senin, ketika membuka secara resmi Pekan Olah Raga Pelajar Kota (Popkot) Binjai tahun 2017, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) setempat.

Dijelaskannya Pekan Olahraga Pelajar ini digelar selama dua hari mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu taekwondo, kempo, panjat tebing, hoki, kriket dan basket diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA.

Ia berharap dengan digelarnya Popkot ini akan melahirkan bibit atlet yang bisa mengharumkan nama Binjai di kancah Nasional maupun Internasional.

“Kita sangat berharap dengan diadakannya perlombaan ini akan melahirkan bibit atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah ini,” katanya.

Untuk itu diharapkan para atlet agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Dengan digelarnya kejuaraan ini juga menjadi langkah yang baik untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif seperti narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

Seusai pembukaan diawali dengan pertandingan hoki antara SMAN 4 Binjai vs SMA Putra Anda berakhir dengann skor 2-0 untuk SMA Putra Anda.

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Abdul Haris yang menyaksikan pertandingan mengatakan sangat bangga dengan semangat para peserta yang sangat antusias mengikuti perlombaan ini.

“Pada perlombaan kali ini FHI Binjai cukup bangga melihat antusias dari para pelajar dan perlombaan ini digelar untuk menjaring atlet seperti yang kita ketahui dulu Binjai pernah mewakili Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON),” ungkapnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017