Padangsidimpuan, 24/7 (Antarasumut)- DPC Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan resmi membuka penjaringan dan pendaftaran Kepala Daerah, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

Penjaringan dan pendaftaran dilakukan secara Formal dan non Formal, sesuai mekanisme partai yang ditawarkan Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan, ucap, H Khoiruddin Nasution saat jumpa pers, Senin.

Tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat harus berkoalisi dengan partai politik lainnya sehingga target capaian 100 persen terpenuhi dalam mensukseskan pilkada yang diusung partai berlambang mercy tersebut. Untuk jadwal pendaftaran dimulai tanggal 24 Juli hingga 20 Agustus tahun ini juga.

Jargon partai dalam pencalonan yang kita tawarkan "ulang loja mambaen na pade", (jangan lelah membuat kebaikan), mengapa jargon seperti itu, karena kita ingin calon Walikota Padangsidimpuan dan wakilnya harus lelah dalam mengedepankan kebaikan mulai dari pembangunan kesejahteraan, sosial masyarakat dan mempersamakan perbedaan dalam pembangunan fisik dan sumber daya manusia di Kota Padangsidimpuan, ucap H Khoiruddin

Sementara, Ketua penjaringan dan pendaftaran Walikota dan Walikota Padangsidimpuan (Kepala Daerah), Pertama Yul Asmara Pane, mengatakan, untuk seluruh masyarakat, pembukaan calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terbuka secara umum pada periode 2018-2023, kami harapkan pendaftar bisa mendaftarkan dirinya baik dari kalangan akademisi, birokrasi, dan politikus, pengusaha dan lainnya.

Secara umum, harapan Partai Demokrat kepada calon Walikota dan Wakil Walikota harus dapat memiliki visi-misi dalam membangun Kota Padangsidimpuan lebih baik kedepan. Dan Partai harus mengedepankan mekanisme dalam penjaringan calon Walikota Padangsidimpuan serta pendampingnya.

Calon walikota dan wakilnya harus menyerahkan formulir pendaftarannya dan diserahkan langsung ke kantor Partai Demokrat dan tidak itu kami harapkan tidak diwakilkan, mengapa, karena kita ingin melihat Pasangan Calon (Paslon) serius untuk maju di Pilkada Kota Padangsidimpuan, sehingga formulir itu harus langsung diserahkan secara kepada partai secara langsung dan tidak diprkenalkan diwakilkan, tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017