Tapanuli Selatan,18/7(Antarasumut)-DPD Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia atau 'APDESI' Provinsi Sumatera Utara akan melantik pengurus DPC APDESI se-Tapanuli Bagian Selatan Periode 2017-2022, Sabtu 29 Juli 2017 mendatang.

"Insya Allah persiapan sudah tidak ada kendala undangan juga sudah diedarkan,"kata Ketua Panitia Pelantikan Insan M.Hasibuan di Sipirok, kepada Antara, Selasa.

Dia menyampaikan Gubernur Provsu HT Erry Nuradi juga menyatakan sudah siap menghadiri acara pelantikan/pengukuhan DPC APDESI Tabagsel yang digelar di Auditorium IAIN Padangsidimpuan.

Menurut dia berbagai acara kegiatan akan dirangkai dalam acara yang direncanakan akan dihadiri Ketua DPP Dewan Pakar sekaligus pendiri APDESI Sumut Syamsul Arifin yang juga bekas Gubsu tersebut.

"Ya betul... 'ayah' Syamsul Arifin akan hadir diacara pelantikan sekaligus penguhan pengurus DPC APDESI Tabagsel tersebut,"uajar Ketua DPD APDESI Provsu Zainul Akhyar dikonfirmasi Antara, Selasa (18/7).

Bahkan mantan Dirut PT Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu yang saat ini menjabat Ketua Komisi VII DPR-RI menurut keterangan Ketua Panitia Insan juga akan mengahadiri acara itu.

Dalam undangan tersebut tercatat turut mengundang Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Bupati Paluta Bachrum Harahap, dan Bupati Kabuipaten Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO).

Lebih jauh dikatakannya selain para petinggi Provsu dan daerah pelantikan tersebut juga akan dihadiri lebih 1700 orang sesuai undangan yang akan memadati tempat acara.

DPC APDESI Tabagsel meliputi wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017