Rantauprapat, 17/7 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu kunjungi tiga desa di Kec. Panai Hilir menggunakan sepeda motor sejenis trail, untuk membangun daerah pantai sehingga sejajar dengan daerah lainnya.

Kunjungan Bupati bersama sejumlah SKPD dari Desa Sei Lumut dilanjutkan dengan Desa Wonosari dan terakhir Desa Sei Tawar memiliki arti penting karena dapat melihat langsung kondisi masyarakat disana.

Warga desa setempat bernama Saiful Ahmad, Senin ketika dihubungi mengatakan, baru kali ini seorang Bupati mengunjungi langsung desa yang mereka tinggali. 

Sebagai warga mereka bangga mendapat kunjungan dari Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Labuhanbatu itu, mengingat akses jalan ke desa mereka sangat sulit dilalui.

Dalam sambutannya Bupati Pangonal Harahap menyampaikan, beberapa program Pemkab Labuhanbatu yakni, anggaran APBD 2017 akan membagikan secara gratis pakaian sekolah untuk anak SD dan SMP. 

Demikian juga untuk mempermudah akses jalan di Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah akan menyediakan 3 unit alat berat meliputi beck how, grader dan buldozer akan melanjutkan pembangunan jalan utama Desa Wonosari sepanjang 2 kilometer.

Selain itu Bupati berjanji memberikan hibah Rp75 juta  untuk pembangunan mesjid An Nur di Desa Winosari.  Pada kunjungan terakhir di Desa Sei Tawar bertempat di Pantai Kahona.  

Bupati mengatakan, Pantai Kahona dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata Kabupaten Labuhanbatu. 

"Kedepan kita akan bangun infrastruktur untuk mendukungnya daerah ini," kata Pangonal.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017