Tebing Tinggi,16/7 (antarasumut)- Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati membuka kejuaraan BMX Open Super Cross 2017 memperebutkan trophy Kapolres, Minggu (16/7) pagi di lapangan minicross Jalan Setia Budi Lingkungan II Kelurahan Brohol Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 ini diprakarsai oleh Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Muhammad Arif Batubara SH SIK dengan melibatkan Anak Rembulan Tim yakni comunitas BMX Kota Tebing Tinggi

Kejuaraan diikuti oleh 22 tim berasal dari Kabupaten dan kota di provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan juga dari luar provinsi Sumut, seperti Aceh, Riau dan Sumatera Barat serta menurunkan lebih dari 200 crosser untuk memperebutkan trophy dan uang pembinaan dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa kejuaraan BMX Open Super Cross yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ini bertujuan mendekatkan Polri kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Menurut Kapolres, penyimpangan perilaku generasi muda yang diakibatkan oleh narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa karena generasi muda sebagai generasi penerus bangsa semakin hari semakin rapuh digerogoti zat adiktif sehingga tidak dapat berpikir jernih. 

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama membangun komitmen kepedulian dan peran serta dari diri sendiri dan keluarga untuk perang terhadap narkoba. Saya berharap adik-adik crosser tidak pernah melibatkan diri dalam peredaran narkoba dan tidak juga menjadi pengguna narkoba," harap Kapolres AKBP Ciceu Cahyati.

Sebelumnya Ketua harian KONI Kota Tebing Tinggi Chaidir Chandra dalam sambutannya mengatakan bahwa KONI menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kejuaraan BMX ini.

 "Melalui kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan juga generasi muda yang bersih dari narkoba," ujarnya. Pembukaan kejuaraan juga dihadiri Kaden B Sat Brimob Tebing Tinggi AKBP Arke F Ambat, Wakapolres Kompol A Sinurat, mewakili Kajari, Danramil 13/TT Kapten PM Simanjuntak, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Rambutan AKP Supendi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017