Medan, 13/7 (AntaraSumut) - Sebanyak 1.502 calon jemaah haji nasabah Bank Sumut, Kamis, mengikuti manasik haji yang diberikan secara gratis oleh bank itu di Asrama Haji, Medan.

"Bank Sumut bangga bisa menjadi percontohan bagi bank syariah di Indonesia dalam memberikan fasiltas manasik haji bagi nasabah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji,"ujar Dirut Bank Sumut, Edie Rizliyanto di Medan, Kamis.

Dia yang didampingi Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris. mengatakan itu usai membuka kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2017 yang diikuti sekitar 1.502 jemaah haji nasabah Bank itu dari berbagai daerah.

Kebanggaan Bank Sumut itu semakin lengkap, karena fasiltas manasik haji itu mendapat apresiasi dari Kementerian Agama karena menjadi yang pertama dan masih satu-satunya yang memberikan manasik haji gratis pada nasabah dan mendapat apresiasi dari nasabah yang calon jemaah haji.

Manasik haji itu diharapkan bisa membantu nasabah untuk semakin menyempurnakan ibadahnya saat menunaikan ibadah haji nantinya.

Selain memberikan manasik haji gratis, fasiltas lain yang diberikan Bank Sumut kepada calon haji itu adalah seragam batik, kain ihram, mukena, kantongan batu, payung dan uang saku sebesar 100 riyal.

Uang saku itu akan dikonversikan langsung ke Rupiah dan ditransfer ke rekening masing-masing peserta.

"Tiap tahun jumlah calon jemaah haji dari peserta Tabungan Haji Makbul Bank Sumut itu meningkat dipicu bertambahnya jumlah nasabah penabung haji dan termasuk kuota aji Sumut,"kata Edie.

Komisaris Utama Indepneden Bank Sumut, Rizal Pahlevi Hasibuan, mengatakan, kegiatan manasik haji yang sudah dilakukan sejak tahun 2006 itu akan terus akan dilaksanakan karena dinilai sangat bermanfaat untuk membantu menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam.

"Diharapkan nantinya nasabah Tabungan Haji Makbul bisa menjadi haji Mabrur,"katanya.

Manasik Haji Bank Sumut dibagi dalam dua gelombang yakni gelombang pertama 12 hingga 15 Juli dan gelombang kedua 17-30 Juli.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017