Sipirok,12/7(Antarasumut)-
Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tapanuli Selatan mensosialisasikan Zakat Infaq dan Sadaqah ke kalangan Aparatur Sipil Negara Pemerintah daerah setempat.

Baznas mengadakan kegiatan ZIS tersebut di Aula lantai tiga Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Kilang Papan Dano Situmba, Sipirok, Rabu, dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar.

Ketua Baznas Tapanuli Selatan H. Amsir Saleh Siregar dalam penjelasannya mengatakan dalam konteks hukum islam ada dua yang menjadi bahasan pokok pertama tugas Badan Amil Zakat dan Hukum Zakat.

Tugas pertama Badan Amil Zakat mendata muzakki dan mustahik selanjutnya mengumpulkan zakat dari muzakki, dan ketiga penyaluran zakat dari muzakki ke mustahik.

Tambah membantu cara menghitung zakat para muzakki yang kesulitan menghitung zakatny

Sedang Hukum Zakat menurut Islam wajib setiap umat muslim yang telah cukup Nisabnya mengeluarkan zakat sama hukumnya dengan Shalat.

Sementara Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dalam arahannya mengajak ASN dilingkungan Pemkab Tapsel untuk mengeluarkan zakatnya.

"Bagi ASN yang telah memenuhi syarat untuk membayar zakat supaya membayarkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional,"imbauanya.

Sosialisasi itu juga dihadiri Asisten III, Marasaud, Kakan Kemenag Syarifuddin Siregar, serta pejabat eselon dan ASN lingkungan Pemkab Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017