Panyabungan,  3/7 (Antarasumut)  - Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution buka kompetisi I Askab Pssi Madina putaran 12 besar, Senin. 
 
Dalam pembukaan kompetisi I lanjutan yang dilaksanakan di stadion Sarak Matua tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Madina,  unsur muspida,  Ketua Koni,  para pengurus club para pemain serta anggota Dprd Madina.
 
Bupati Mandailing Natal,  Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengharapkan  kompetisi antar club yang digelar oleh Askab Pssi ini nantinya dapat mencetak atlet-atlet muda yang berprestasi sehingga  kedepannya bisa mengharumkan nama kabupaten Mandailing Natal dibidang olah raga khususnya sepak bola. 
 
"Saya sangat merasa senang dengan adanya kompetisi ini, semoga dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi, " ujarnya. 
 
Ia mengatakan,  dengan adanya kegiatan ini  selain dapat memajukan  dunia persepakbolaan di Mandailing Natal juga diharapkan  menjadi industri bagi pelaku-pelaku olah raga termasuk bagi atlet sehingga nantinya kedepannya bisa  meningkatkan perekonomian.  
 
"Saya mengharapkan dunia  persepak bolaan dimadina kedepan bisa masuk ke urutan delapan besar di Sumut, " harapnya. 
 
Disebutkannya,  Madina sejak dahulu sudah dikenal merupakan  gudangnya atlet-atlet berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Untuk itu  para atlet-atlet muda diminta agar senantiasa bisa  mengikuti  jejak-jejak para  atlet-atlet tersebut sehingga nantinya selain membawa  harum nama Madina  ditingkat nasional maupun internasional juga dapat berperan memajukan olah raga. 
 
"Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus didukung dengan prasarana yang memadai,  maka untuk tahun ini stadion Sarak Matua akan kita bangun, " sebutnya. 
 
Pembangunan stadion Sarak Matua ini nantinya  bersumber dari dana Apbn dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang mana pembangunannya  direncanakan dipergunakan  untuk membangun ruang ganti pakaian atlet, musholla, atap  serta pendukung  sarana lainnya. 
 
Sementara itu,  Ketua Askab Pssi Madina,  Dollar Hafriyanto menyebutkan kompetisi ini merupakan kompetisi lanjutan, yang mana sebelumnya kompetisi ini telah dilaksanakan sebelumnya di empat wilayah yang ada dimadina
 
"Turnamen ini telah kita laksanakan  sebelumnya di empat wilayah," katanya. 
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017