Samosir, 19/6 (Antarasumut) - Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melakukan penilaian desa terbaik di Kabupaten Samosir, Senin.
     
Desa Ambarita merupakan desa terbaik tingkat Kabupaten Samosir sehingga desa tersebut diikutsertakan mengikuti lomba desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.
    
 Hadir di acara penilaian itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kapolres, AKBP Donald Simanjuntak, Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat, Mangihut Sinaga, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa, Rawati Simbolon, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Lastuana Simbolon, Kabag Pemerintahan, Mangihut Situmeang, Kabag Humas dan Kerjasama, Rohani Bakara, Ketua TP PKK, Sorta Siahaan dan Camat Simanindo, Dapot Simbolon.
      
Bupati Samosir menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga kepada tim penilai.
       
Menurut Rapidin, lomba desa merupakan langkah komprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap pemerintahan desa.
       
Lomba desa pada hakekatnya dimaksud untuk menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.
     
Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim penilaian desa terbaik yang menjalankan tugasnya, sehingga memberikan makna untuk meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017