Asahan, Sumut, 24/6, (Antarasumut) – Ratusan kendaraan hias dari berbagai bentuk replika masjid serta dilengkapi beduk memeriahkan karnaval malam takbiran di kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang didampingi Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, Forum Kumonikasi Pimpnan Daerah (Forkompinda), organisasi pimpinan Daerah (OPD) dan sejumlah tokoh agama dihalaman Kantor Bupati Asahan melepas ratusan kenderaan hias malam takbiran.
 
“ Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dan semoga kegiatan juga menghibur seluruh lapisan masyarakat yang telah meramaikan kegiatan takbiran di Kota Kisaran, “ demikian kata Bupati Asahan disela-sela malam takbiran tersebut.
  
Kenderaan hias yang meraikan malam takbiran tersebut menampilkan berbagai macam kostum dan hiasan. Beberapa diantaranya ada yang mengusung kostum masjid agung Kisaran, Kapal nelayan serta bentk hiasan lainya, sehingga suasana malam takbiran Kabupaten Asahan sangat meriah di sepanjang jalan di kota Kisaran.

Usai berkeliling kota, semua kenderaan hias malam takbiran diberi penilaian oleh dewan juri, pasalnya kegiatan kenderaan hias tersebut diperlombakan oleh Pemkab Asahan. Dan keluar sebagai pemenang kenderaan hias tingkat OPD dan Kecamatan adalah juara I PDAM Titra Silau Piasa, juara II, Diskominfo, juara III, Pol PP sedangkan harapan I, Kecamatan Kisaran Barat, , harapan II Dinas PU-PR, dan harapan III Dinas Perhubungan. 
 
Sedangkan tingkat kelurahan, juara I Kelurahan Sedang Sari, juara II Kelurahan Sidomukti, juara III Kelurahan Karang Anyer, sedangkan harapan I dari Kelurahan Tegal Sari, harapan II Kelurahan Sei Renggas dan harapan III Kelurahan Kisaran Kota. Masing-masing juara mendapatkan uang tunai dan dipotong pajak.

Pewarta: indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017