Panyabungan, 26/6 (Antarasumut) - Warga kelurahan Gunung Baringin kecamatan Panyabungan Timur adakan Halal Bi Halal dengan para perantau asal Gunung Baringin yang pulang kampung pada hari raya Idul Fitri tahun ini.

Acara silaturrahmi yang dipusatkan di kelurahan Gunung Baringin tersebut selain dihadiri para perantau juga dihadiri oleh ratusan warga kelurahan.

Ketua Lempaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Gunung Baringin, Khoiruddin Nasution menyampaikan, selain sebagai mempererat tali silaturrahmi dengan para perantau kegiatan ini merupakan agenda masyarakat setiap hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini merupakan silaturrahmi warga dengan para perantau yang pulang kampung, " ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut panitia Halal Bi Halal juga melakukan lelang amal. Hasil lelang amal tersebut nantinya dipergunakan untuk pembangunan mesjid Jamik Diyaul Islam yang ada pada kelurahan itu.

"Kita juga mengadakan lelang amal, hasilnya nanti akan kita pergunakan untuk pembanguan mesjid, " katanya.

Sementara itu, Muhammad Hafis Nasution salah seorang perantau yang pulang kampung mengatakan, kegiatan ini sangat fositif selain meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan warga juga sebagai penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah.

"Semoga kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahunnya, selain sebagai pengobat rindu kepada kampung kegiatan ini juga merupakan penambah amal ibadah, " sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017