Simalungun, 24/6 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih memberangkatkan pawai takbiran Lebaran 2017 dari halaman Masjid Al Munawwarah, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Sabtu malam.
     
Pemberangkatan pawai yang diikuti puluhan ribu umat Islam, ulama, tokoh masyarakat, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat Pemkab Simalungun ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati JR Saragih.
      
"Kami mohon kepada seluruh masyarakat yang melakukan takbiran untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan dan jangan ugal-ugalan, karena besok menanti keluarga untuk berkumpul bersama, jadikan Simalungun ini kondusif," pesan JR Saragih.
     
JR Saragih juga meminta kepada pihak kepolisian Simalungun serta dinas kesehatan agar bekerja secara total dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban malam takbiran di Simalungun.
      
Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga mengatakan, dengan dilaksanakan pawai takbiran ini menandakan berakhirnya pula ibadah puasa selama satu bulan penuh.
       
"Kita sudah melalui satu bulan penuh dengan berpuasa, Insha Allah kita sudah meraih kemenangan. Kita sudah fitrah untuk masuk menjadi semangat baru," kata Amran.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017