Tanjungbalai, 19/6 (Antara) - Ratusan kaum dhuafa dan pakir miskin terima zakat harta Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batu Bara, berupa beras dan uang tunai untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Mahyaruddin di Tanjungbalai, Selasa, mengatakan, berbagi adalah cermin kepedulian kita terhadap orang/warga di sekitar kita karena tidak semua orang hidupnya beruntung karena itu kita harus ringan mengulurkan tangan membantu dan mengasihi mereka.

"Dengan thema kegiatan "Pemuda Berbagi Jilid II" sembako dan uang tunai yang diberikan kepada penerima merupakan zakat harta pribadi saya tahun ini," "ujarnya.

Jumlah warga perima zakat harta tersebut mencapai 600 orang yang tersebar dienam kecamatan dengan panitia pelaksana yaitu masing-masing pimpinan Kecamatan KNPI se Kota Tanjungbalai.

Selain kegiatan pemuda, kata Mahyaruddin, pihaknya juga telah melaksanakan enam kali kunjungan safari ramadhan ke Masjid/Mushalla, dimana setiap berkunjung tim menyerahkan paket ramadhan perupa gula, teh, kopi, susu dan infaq untuk kemakmuran Masjid atau Mushalla tersebut.

. Sekretaris DPD KNPI Tanjungbalai Suaib berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut sehingga acara penyaluran zakat dan safari ramadhan berjalan lancar sesuai rencana.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat seperti pemerintah kecamatan, pengurus PK KNPI serta fungsionaris DPD KNPI yang turut aktif menyemarakkan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan," ujarnya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017