Tebing Tinggi, 19/6(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan serahkan sebagian zakat hartanya kepada Baznas Tebing Tinggi senin, (19/6) yang diterima langsung Ketua Baznas Tebing Tinggi H. Ali Ahman Harahap dalam acara Optimalisasi Zakat. 
 
Walikota menyampaikan dan mengajak segenap PNS untuk menjadi pelopor pembayaran zakat di Tebing Tinggi. 
Membayar zakat bukan soal hebat-hebatan, tetapi merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim sebagai perintah dari Allah. Swt. 

Dengan membayar Zakat menghapus dosa kepada Allah. Swt dan membersihkan harta dan hati.Jangan hanya sibuk karena menghadapi hari raya idul fitri saja, sementara zakatnya tidak dekeluarkan. Ujarnya. 

Walikota berharap kepada Baznas Tebing Tinggi dalam optimalisasi zakat ini tidak berhenti sampai di bulan Ramadhan saja, tetapi terus berkelanjutan setiap. Bulanyan. 

Sebelumnya Ketua Baznas Sumatera utara Amansyah Nasution mengatakan sungguh merupakan kebahagian buat umat Islam Kota Tebing Tinggi, punya Walikota yang begitu konsen dengan masalah zakat, ini bukan karena jabatannya, keimanan beliau,

Dan tidak bisa menyerahkan permasalahan umat ini hanya kepada Pemerintah saja tetapi semua elemen harus ikut membantu, dan salah satunya adalah Baznas, yang digauangkan mulai dari Istana Negara.

Untuk itu Baznas akan terus meoptimalisasi Zakat ini tidak hanya terbatas pada bulan Ramadhan saja tetapi seterusnya, mengajak Pengusaha, PNS, TNI, Polri,ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Hj.Ciceu Cahyati bersama keluarga besar Polres Tebing Tinggi menyerahkan zakatnya kepada Baznas Tebing Tinggi, yang rencananya tahun ini akan menyalurkannya kepada 1.150 orang penerima.







Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017