Simalungun, Sumut, 12/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, bekerja sama dengan pengembang akan menyediakan 1.000 rumah bersubsidi khusus untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk merealisasikan program dan target itu, Pemkab Simalungun selaion akan memberikan subsidi kepada PNS, juga memfasilitasi keringanan cicilan debitur melalui BNI sebagai bank penjamin, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Simalungun, Akmal Harif Siregar, Senin .

Besaran subsidi berupa uang akan bervasiasi, yaitu Rp5 juta untuk PNS berusia 45 tahun ke bawah Rp5 juta, dan Rp2,5 juta bagi yang berumur di atas 45 tahun.

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil juga memberikan bantuan uang muka bagi PNS Golongan I, II dan III dengan ketentuan hitungan masa kerja di atas lima tahun, dan belum memiliki rumah.

Akmal mengatakan, penyediaan rumah bagi PNS itu merupakan upaya Bupati Simalungun JR Saragih dalam membangun Tano Habonaron do Bona dengan semangat baru.


Pengadaan rumah bagi PNS diprogramkan pada tahun 2008 pada era kepemimpinan Zulkarnaen Damanik di kawasan Nagori (Desa) Marjandi Embong, Batu Dua Puluh, Kecamatan Panei.


Kini JR Saragih mengupayakan realisasi pembangunan di era kepemimpinannya dengan memindahkan lokasi perumahan ke wilayah Kecamatan Raya sebagai ibu kota Kabupaten Simalungun. ***4***


(T.KR-WRS/B/A013/A013) 12-06-2017 15:19:35

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017