Panyabungan,  9/6 (Antarasumut)  - Sekretaris daerah kabupaten Mandailing Natal,  Syafe'i Lubis secara resmi membuka perkemahan gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Mandailing Natal  di taman Raja Batu,  komplek perkantoran Payaloting,  Panyabungan, Jumat. 

 

Pembukaan perkemahan dan kegiatan  pesantren kilat  yang diikuti oleh para gudep Smp dan Sma se-Mandailing Natal ini turut juga dihadiri oleh ketua Kwarcab Pramuka Mandailing Natal,  Drs. Musaddat Dly. MM beserta para pengurus lainnya.

 

Sekretaris Daerah kabupaten Mandailing Natal, Syafei Lubis mengharapkan dengan kegiatan kepramukaan ini dapat menambah semangat dan nilai-nilai positif anggota pramuka khususnya dalam pembentukan karakter bangsa.

 

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan Pra­muka tangguh, yang menanam­kan nilai-nilai positif dalam pembentukan ka­rakter generasi bangsa,” ujaarnya.

 

 Sementara itu, ketua panitia kegiatan perkemahan dan pesantren kilat Kwarcab Madina,  Rizal Efendi Lubis menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini selain  bertujuan sebagai media kegiatan bersama dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi anggota Pramuka juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman,  pengetahuan,  kemampuan dan pemantapan iman dan taqwa.

 

“Dalam kegiatannya nanti kita akan menggelar berbagai kegiatan seperti giat Umum,  rutin,  wawasan,  bakti,  persaudaraan dan budaya,  keagamaan, semoga tujuan yang kita harapkan dapat tercapai,” harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017