Panyabungan, 7/6 (Antarasumut) -  Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal adakan dzikir  dan santuni  anak yatim di relokasi pembangunan rumah sakit umum Panyabungan yang berlokasi di Tor Panatapan, Aek Godang, Panyabungan, Rabu.
 
Dalam Dzikir dan penyantunan anak yatim tersebut turut juga dihadiri oleh Sekda, Syafei Lubis, ketua Tp.Pkk, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, para kepala Skpd di lingkungan Pemda Madina, Direktur rumah sakit umum Panyabungan, Drg. Bidasari, tokoh agama dan puluhan anak yatim dari panti asuhan Asyiyah.
 
Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan menyampaikan, pelaksanaan Dzikir dan penyantunan para anak yatim yang diselenggarakan di relokasi pembangunan rumah sakit umum Panyabungan ini dilakukan sebagai upaya memohon keberkahan kepada Allah Swt sehingga pendiriannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan cepat.
 
“Dengan Dzikir dan penyantunan ini kita berharap Allah Swt dapat memberikan keberkahan atas pendirian rumah sakit ini,” katanya.
 
Ia mengatakan, rumah sakit umum Panyabungan  selama ini mengalami kekurang apdolan didalam pelayanan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya berbagi penyakit yang dialami oleh masyarakat terpaksa dibawa keluar kabupaten untuk dilakukan pengobatannya.
 
“Saya berharap dengan dibangunnya nanti rumah terbesar di Tabagsel ini akan dapat menjawab semua  persoalan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat,” sebut Bupati.
 
Disebutkannya, untuk mewujudkan semua itu Pemerintah Daerah saat ini telah menyiapkan lahan seluas 12 hektar yang berlokasi di Tor Panatapan dea, Aek Godang Panyabungan yang mana lokasinya tersebut berdekatan dengan komplek perkantoran Pemda Madina.
 
“Alhamdulillah persyaratan yang diamanahkan oleh undang-undang telah kita selesaikan, Insya Allah pada 17 Ramadhan nanti  tim dari pusat akan melakukan peninjauan lokasi,” ujarnya.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017