Simalungun, 31/5 (Antarasumut) - Pemkab Simalungun mengadakan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Tanah Jawa yang dipusatkan di halaman Masjid Ustwatun Hasanah Nagori Balimbingan, Rabu.
     
Bupati Simalungun, JR Saragih mengimbau kepada kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati kepada umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.
     
"Sekalipun kita berbeda-beda agama, tetapi kita diikat dengan budaya. Tentu pesan budaya inilah yang saya harapkan bisa mengikat persatuan di Kabupaten Simalungun ini, sehingga bisa menjadi kondusif dan saling menghargai dalam suasa bulan Ramadhan," kata Bupati.
   
Bupati mengatakan, pelaksanaan buka puasa bertujuan untuk menjalin silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus untuk menyerap keluhan yang dihadapi masyarakat. 
     
Ulama Syekh Muda Dr Ahmad Sabban Rajaguguk MA mengatakan, heterogen masyarakat di Simalungun merupakan sumber kekuatan dan tidak ada pemisah antara pemerintah, ulama dan masyarakat.
     
"Artinya apa, ini adalah rahmad dan kita berharap, ini terus dirawat dalam rangka membangun Simalungun, bahkan membangun Sumatera Utara kedepan," kata Ahmad.
    
Kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim, penyaluran kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat dan bingkisan kepada fakir miskin, dan pasar murah.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017