Simalungun, 30/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Simalungun menyiapkan kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat melalui program semangat baru terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
      
"Tidak hanya jalan yang menjadi urusan pemerintah, akan tetapi urusan kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun," kata Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga saat menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat di Nagori Tangga Batu, Selasa.
     
Amran mengatakan, BPJS Kesehatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Simalungun kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. 
     
"Kartu ini jangan disimpan saja, tapi gunakanlah untuk berobat di puskesmas. Bila Puskesmas tidak sanggup melalui BPJS ini bisa dirujuk ke rumah sakit," kata Amran.
     
Kepala Puskesmas Buttu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Sundari Harahap SKM menjelaskan, di Nagori Tangga Batu peserta KIS (Kartu Indonesia Sehat) jumlahnya mencapai 1.000-an peserta, untuk BPJS mandiri 200 peserta dan untuk BPJS kesehatan yang ditanggung Pemkab Simalungun 300 lebih.
     
Menurut Sundari, untuk tahap awal penyerahan kartu BPJS dilakukan kepada 50 orang peserta yang tergabung dalam 17 kepala keluarga.   

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017