Simalungun, 1/6 (Antarasumut) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Simalungun mempersiapkan sejumlah program untuk mendukung pendalaman pemahaman Islam pada bulan Ramadhan 1438 H/ 2017 M.
     
Ketua PKS Simalungun, Ikhwanuddin Nasution, Kamis, mengatakan, bulan Ramadhan merupakan momen atau waktu yang tepat untuk "turn back to Islam" (kembali ke ajaran Islam).
     
Sebagai partai dakwah, PKS berkewajiban memberikan pendalaman pemahaman tentang Alquran dan syariat Islam kepada kader khususnya, dan umat Islam umumnya.
       
Menurut Ikhwanuddin, hati umat Islam perlu diisi dengan siraman rohani supaya keimanan semakin kuat, sehingga segala kewajiban sebagai hamba Allah dengan ringan bisa dilaksanakan.
       
"Melakukan ibadah seperti shalat atau berbuat baik itu sebenarnya mudah dilaksanakan, tetapi ketika hati tidak tergerak, maka akan terasa berat. Ini yang perlu diperbaiki," kata Ikhwanuddin.
      
Ikhwanuddin berharap dengan sejumlah kegiatan dakwah pada bulan Ramadhan ini, semakin memberikan pencerahan bagi kader dan umat Islam untuk memahami kandungan dan syariat Islam serta melaksanakannya.
      
Kegaiatan dakwah PKS diawali dengan pawai simpatik menjelang Ramadhan, sehari bersama Alquran, buka puasa bersama, pesantren kilat, iktikaf di masjid dan bakti sosial lainnya.
      
Ikhwanuddin berpesan kepada masyarakat untuk menghargai umat Islam yang menunaikan ibadah puasa, karena hidup menjadi indah ketika saling menghargai.  

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017