Pandan, 24/5 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Pemprovsu, Jumsadi Damanik menyaksikan serah terima jabatan Bupati Tapteng, dari Penjabat Bupati, Bukit Tambunan kepada Bupati terpilih, Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Wakilnya, Darwin Sitompul, Rabu di Gedung DPRD Tapteng di Pandan.

Serah terima jabatan ini diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tapteng yang dipimpin Ketua DPRD, Syahrun Pasaribu yang disaksikan Forkopinda dan juga para undangan yang hadir.

Serah terima jabatan ini diatur dalam surat Mendagri RI Nomor 121.12-3152/2017 tentang pemberhentian Penjabat Bupati Tapteng,  yang dilanjutkan dengan pengangkatan bupati Tapteng terpilih dengan nomor surat Mendagri Nomor 131.12-3153/2017. 

Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa Penjabat Bupati Tapteng menyerahkan semua jabatan wewenang kepada bupati Tapteng terpilih yang sudah dilantik.

Pada kesempatan itu juga, mantan Pj Bupati Tapteng menyerahkan buku memory kerja kepada Bupati Tapteng.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menekankan agar Bupati Tapteng yang sudah dilantik dapat merealisasikan jani-janji politiknya saat Pilkada kemarin. 

Selain itu juga, perbedaan yang terjadi saat Pilkada harus dirajut kembali untuk mensukseskan program pembangunan dari Pemkab Tapteng sesuai dengan visi misi kepala daerah yang baru dilantik.

“Yang paling penting antara Bupati dan Wakil Bupati harus memahami tugas masing-masing sehingga terjalin terus kekompakan dan kebersamaan. Selain itu juga hubungan antara eksekutif dengan legislatif harus dijaga dengan baik,”pesan Gubernur.

Sedangkan kepada mantan Penjabat Bupati Tapteng, Bukit Tambunan, Gubernur mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama ini, sehingga proses pelaksanaan Pilkada dan pelantikan sampai dengan serah terima jabatan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Ketua DPRD Tapteng, Syahrun Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwa DPRD Tapteng akan selalu mendukung program pembangunan Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, sosok pemimpin Tapteng yang muda dan enerjik.

Bakhtiar Ahmad Sibarani sebelumnya menjabat Ketua DPRD Tapteng yang dihantar dari Partai Hanura. 

Setelah menjabat ketua sekitar 2 tahun lebih, Ia mencalonkan diri menjadi bupati Tapteng berpasangan dengan Darwin Sitompul yang juga sebagai anggota DPRD Tapteng dari Partai Gerindra. 

Keyakinan kedua pasangan muda ini cukup kuat sehingga mereka berani mempertaruhkan jabatannya masing-masing.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017