Pematangsiantar, 23/5  (Antarasumut) - BI Perwakilan Pematangsiantar menyerahkan sumbangan fasilitas perpustakaan di SMA Negeri 1 dan SMA swasta Pelita di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa.
     
Kepala BI Perwakilan Pematangsiantar, Elly Tjan mengatakan, sumbangan "BI Corner" merupakan program sosial BI sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
     
BI Corner merupakan program sosial yang dilaksanakan seluruh kantor perwakilan di daerah-daerah, dan untuk Kota Pematangsiantar sudah ada di enam sekolah dan layanan umum.
      
BI Corner menyediakan fasilitas rak untuk tempat buku-buku yang beragam, krusi sofa untuk ruang baca, satu unit komputer dan televisi yang totalnya mencapai Rp75 juta.
     
"Semoga bermanfaat, kiranya dijaga dan dirawat supaya tetap bisa dipergunakan untuk pelajar berikutnya," kata Elly Tjan pada serah terima dan peresmian BI Corner di SMA Negeri 1 Pematangsiantar.
     
Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M Akhir Harahap berharap sumbangan fasilitas perpustakaan itu bisa memberikan pilihan bagi pelajar untuk mendalami bidang iptek dan ekonomi yang erat kaitannya dengan upaya pengendalian inflasi daerah.
      
Referensi buku-buku yang lengkap dan suasana yang nyaman juga diharapkan membuat minat baca para pelajar di Kota Pematangsiantar semakin bertambah, sehingga kedepan mereka menjadi generasi yang memiliki SDM berkualitas.
      
Wakil Kepala SMA Negeri Pematangsiantar, Drs Ramli Manurung menyampaikan terima kasih atas kepedulian BI dalam dunia pendidikan, khususnya di Kota Pematangsiantar.
      
Ramli berharap kepedulian itu bisa semakin memotivasi pelajar untuk gemar membaca dan secara umum mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pematangsiantar. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017