Medan, 22/5 (Antarasumut)-Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi atas nama Presiden resmi melantik Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Periode 2017-2022, di Aula Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin, (22/5). 


Selain Bupati Tapteng, juga dilantik Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar.


Dalam acara pelantikan itu Gubernur menegaskan agar kedua kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2017, mampu mengemban amanat rakyat yang sudah dipercayakan kepada mereka.


“Rajut kembali kebersamaan pasca Pilkada. Karena untuk membangun daerah masing-masing harus didukung oleh stake holder yang ada di daerah itu. Tugas saudara untuk mengembangkan daerah masing-masing menjadi tugas penting apalagi diera persaingan saat ini,”tegas Gubernur.


Lebih lanjut Gubernur menekankan kepada kedua kepala daerah yang baru dilantik, agar benar-benar menjaga keamanan dan keutuhan bangsa dengan menjalin kerjasama yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.


Sedangkan kepada Penjabat Bupati Tapteng, Bukit Tambunan dan Penjabat Walikota Tebing Tinggi, Zulkarnaen, Gubernur mengucapkan terimakasih atas kinerjanya masing-masing, sehingga pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing berjalan dengan baik.


Acara pelantikan inipun berjalan sukses, dan kedua kepala daerah sukses diambil sumpah dan jabatannya, yang ditandai dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Gubenur Sumatera Utara.  


Acara pelantikan ini turut dihadiri pimpinan SKPD dari masing-masing daerah dan juga para pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.  


Sementara itu Bupati Tapteng yang baru dilantik, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sempat diwawancarai media mengatakan, akan segera memetakan kondisi Kabupaten Tapanuli Tengah, sehingga nanti kelihatan dimana persoalan yang ada.


“Saya baru hari ini dilantik, dan saya sudah memiliki program untuk memetakan terlebih dahulu kondisi Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan demikian kita akan tahu hal yang mana yang akan kita proritaskan dulu dalam jangka pendek ini,”ujarnya.


Baca Juga: Persiapan Pelantikan Bupati Terpilih

Pewarta: Jason

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017