Panyabungan, 20/5 (Antarasumut) – Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution  tekankan tiga hal dalam membangun dan mengembangkan sebuah  organisasi sehingga kegiatan organisasi tersebut bisa menjadi  bagian internal dari  pembinaan  sumber daya manusia  pemuda secara nasional pada acara pelantikan pengurus DPD IPK Mandailing, Sabtu.

 

 

“Ada tiga pilar  penting yang harus dicermati didalam membangun sebuah organisasi sehingga nantinya IPK ini  bisa menjadi bagian internal dari  pembinaan  sumber daya manusia  pemuda secara nasional,  yakni sumber daya manusia, kelembagaan serta rencana strategis yang akan dilakukan,” ujar ,” ujar Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution .


Ia mengatakan, keberhasilan sebuah  organisasi harus ditopang dengan kehandalan Sumber Daya Manusia , keteladaaan dalam berorganisasi dan dapat menerima keragaman dalam pandangan. Pembinaan sumber daya manusia yang dimaksud antara lain yakni dengan meningkatan pola-pola pengkaderan dan melakukan  evaluasi terhadap  metode pengkaderan yang telah dilakukan sebelumnya.

 

“Ini dilakukan bertujuan agar sumber daya manusia para kader nantinya agar menjadi lebih tangguh dan akomodatif dalam berkarya membangun pemuda terutam dalam menjaring aspirasi ditengah-tengah masyarakat,” kata Wakil.

 

Ia menyebutkan, bila kesemuanya itu dapat dirajut dalam kebersamaan  kehadiran organsiasi Ikatan Pemuda Karya di kabupaten Mandailing Natal dapat menambah khasanah dan semangat juang pemuda IPK di Madina dalam berkarya.

 

“Bila semuanya dapat dirajut dalam kebersamaan saya merasa optimis kehadiran IPK di Madina natinya dapat mengkaryakan para pemuda dikabupaten kita ini,” ujarnya.

 

Untuk itu melalui momentum ini kepada seluruh kader Ikatan Pemuda Karya diajak menjadikannya sebagai langkah startegi  bagi organisasi didalam merumukan dan mengambil keputusan tentang program kerja organisasi kedepan.

 

“Sebagai organisasi besar tentu kita juga dihadapkan berbagai harapan besar dari masyarakat  oleh karena itu upaya mengkaryakan  pemuda madina tidak terlepas dari kebersamaan dan semangat  juang yang tinggi demi keberhsilan organisasi,” harapnya.

 

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017