Binjai, Sumut, 22/5 (Antarasumut) - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109  Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Wali kota Muhammad Idaham melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Syuhada yang ada di daerah itu, Senin.  
 
     
Ziarah diikuti seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), para pejabat struktural Pemko Binjai, anggota DPRD, anggota TNI, Polri, PNS, perwakilan pemuda, mahasiswa dan pelajar.
 

Kegiatan itu didahului dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan dipimpin oleh Wali kota Binjai selaku inspektur upacara. Selanjutnya peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan dan penaburan bunga.
 
     
Sebelumnya telah dilaksanakan upacara di lapangan Merdeka Binjai dengan inspektur upacara  Kapolres AKBP Mohamad Rendra Salipu dan membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
 
     
Dalam amanat tertulisnya Rudiantara menjelaskan semangat kebangkitan nasional yang sudah  tercetus 109 tahun lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, sampai sekarang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari hari.
 
     
Adapun tema peringatan Harkitnas 2017 yaitu "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang  Berkeadilan  sebagai Wujud Kebangkitan Nasional". Sesuai tema tersebut menurut Rudiantara pemerintah terus berupaya  meningkatkan aspek pemerataan di segala sektor.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017