Sipirok,22/5(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH kepada aparaturnya mengatakan isra' mikraj merupakan bagian transformasi spritual dan sosial.

Bupati sampaikan itu saat Pemkab Tapsel memeringati isra' mikraj dan penyambutan bulan suci ramadhan 1438 Hijriyah Tahun 2017 di gedung serba guna kompleks perkantoran kantor Bupati di Dano Situmba, Sipirok, Senin.

Transformasi Spritual maksud Bupati mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Sedang transformasi Sosial, mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dan dari keterbelakangan menuju kemajuan.

Kedua transformasi tersebut sejalan tema "mari kita jadikan shalat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, dan cerdas dalam melaksanakan tugas."

Sementara ketua pelaksana Assisten III Marasaud dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pemkab Tapsel.

"Tujuan acara untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT disamping sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja,"ujarnya.

Sementara Al- Ustadz H. Ali Nasir Lubis dalam siraman rohaninya juga mengajak semua yang hadir khususnya untuk memetik hikma dari peringatan isra' mikraj dan penyambutan bulan suci ramadhan untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan.

"Mari kita implementasikan dengan nilai sholat sehari-hari untuk mencapai keselamatan dunia akhirat dan dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT, karena sholat merupakan kunci keberhasilan dalam hidup,"jelasnya.

Hadir di acara tersebut Kajari Tiyas Widiarto, Sekda Parulian Nasution, Ketua MUI KH. Ahmad Ghozali Siregar, Ketua TP.PKK Hj. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Pejabat Eselon II, III, dan IV, para undangan Organisasi Keagamaan, dan Pimpinan OKP.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017