Simalungun, 20/5 (Antarasumut) - Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) melaksanakan kegiatan pengajian dan sunat massal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1438 H di kantor sekretariat, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu.
      Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinagabersama istri, Kepala Dinas Kominfo, Akmal Harif Siregar, Camat Siantar, Simson Tambunan, Camat Raya Kahean, Syakban Sinaga dan Camat Bandar, Samsul Pangaribuan, menghadiri kegiatan itu.
     Ketua IKEIS, H Dr Ahmad Anton Saragih mengatakan, pengajian yang dilaksanakan IKEIS merupakan program rutin setiap bulan, namun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kegiatan dirangkai dengan sunat massal yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun.
     Kegiatan itu pertama kali dilaksanakan dengan perkiraan awal jumlah peserta sebanyak 50 orang, tetapi dalam pelaksanaannya mencapai 69 orang. 
      H Anton juga mengajak segenap keanggoataan IKEIS untuk lebih banyak berperan dalam membantu masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat sesuai kemampuan. 
     "Yakinlah semakin banyak kita melaksanakan kebaikan, pasti kita akan lebih baik dan Allah akan membawa kita kearah kebaikan di masa yang akan datang," kata H Anton.
      Wakil Bupati menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan kegiatan sunat massal yang dilaksanakan IKEIS yang membuktikan hubungan Pemkab Simalungun dengan IKEIS terjalin cukup baik. 
      Amran menyarankan agar kegiatan sunat massal dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan tidak hanya di satu lokasi saja, namun dilaksanakan di kecamatan-kecamatan, sehingga IKEIS dapat dikenal oleh masyarakat.
       "Kalau boleh kegiatan sunat masal ini kita laksanakan dua kali setahun," ujar Wakil Bupati yang juga salah seorang unsur ketua di IKEIS. 
      Kepada anak-anak yang baru disunat diharapak untuk tetap giat belajar dan beribadah sehingga kelak dapat mengjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan beriman. 
     Kegiatan IKEIS diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Drs Syaifuddin Sagala dan pemberian bingkisan serta tali kasih kepada para peserta sunat massal.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017