Padangsidimpuan, 19/5 (Antarasumut)- Dinas  Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan merilis sebanyak 1.022 peserta KB aktif lebih cendrung melakukan suntik KB dalam mensukseskan program nasional di daerah.

Ada sebanyak 1.022 peserta KB yang lebih dominan melakukan suntik KB untuk seluruh kecamatan se Kota Padangsidimpuan, dan untuk Kecamatan Padangsidimpuan Utara tertinggi dominan melakukan suntik KB sebagai kontrasepsi yaitu sebanyak 405, Padangsidimpuan Selatan 337, ucap Kabid KB Amirullah Siregar, Jum'at.

Kemudian, dan yang paling rendah pada Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 17 peserta KB aktif, akan tetapi jika untuk pemasangan kontrasepsi seperti Implan di Kecamatan Angkola Julu mencapai 64 peserta KB atau mencapai 66.00 persen dan itu tertinggi untuk seluruh kecamatan di Padangsidimpuan, tambahnya.

Dan untuk target se kecamatan di Padangsidimpuan, seperti di Padangsidimpuan Utara ada sebanyak 1.470, Padangsidimpuan Selatan 1.262, Padangsidimpuan Batunadua 387, Padangsidimpuan Tenggara 544, Padangsidimpuan Hutaimbaru 358, dan Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 150, itu data sesuai target tahun 2017 Kota Padangsidimpuan, ungkapnya.

Upaya meningkatkan peserta KB terus kita kejar sesuai target, khususnya dalam tahun ini semua fasilitas kesehatan kita tingkatnya dan pemasangan implan serentak se Sumatera Utara pada tahap pertama nantinya ada sebanyak 400 aseptor untuk pemasangan implan di Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017