Binjai, Sumut, 16/5 (Antara) - Jalan tol Binjai-Medan, Sumatera Utara, pengerjaannya terus dipercepat sehingga direncanakan akan dapat dilalui para pemudik lebaran 1438 Hijriah, kata Manager proyek jalan tol tersebut Hestu Budi di Binjai, Selasa.

Hestu menjelaskan tol sepanjang 17 kilometer itu pengerjannya dibagi tiga seksi. Seksi satu sama sekali belum dikerjakan karena masih terkendala pada pembebasan lahan.

Sedangkan seksi dua dan tiga telah rampung dan siap digunakan sebagai jalur mudik lebaran tahun ini.

"Saat ini proses pengerjaan ruas tol Medan menuju Binjai seksi dua dan tiga hanya tinggal finishing dan penyelesaian gerbang tol kilometer 12 Medan Sunggal," katanya.

"Nantinya para pemudik yang akan menggunakan jalan tol ini bisa masuk melalui gerbang tol Megawati Binjai dan keluar dari gerbang tol kilometer 12 Medan Sunggal," ujarnya.

Hestu juga mengungkapkan saat Lebaran penggunaan jalan tol ini masih gratis.

"Jalan tol Medan-Binjai ini diharapkan dapat mengurai kemacatan di jalan utama lintas Binjai-Medan yang aksesnya selama ini cuma satu," ungkapnya.

Proyek jalan tol ini diperkirakan akan selesai seluruhnya pada awal tahun mendatang. Selain jalan tol Medan-Binjai, jalan tol Medan-Tebing Tinggi juga sudah bisa dilalui pada musim mudik lebaran mendatang ini, tambahnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017