Tanjungbalai, 15/5 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara/UMSU akan menjalin nota kesepahaman atau MoU bidang pembangunan dunia pendidikan, untuk mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengungkapkan hal itu, Senin, saat berkunjung ke UMSU di Medan, dan diterima langsung Rektor universitas tersebut yakni Agussani.

Menurut Syahrial, UMSU merupakan salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara yang memiliki delapan Program Strata 1 dan Pascasarjana.

Potensi pendidikan baik Strata 1 mau pun Pascasarjana itu, sangat baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkot Tanjungbalai dan siswa/i lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi di UMSU.

"Melihat kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan yang menjadi prioritas peningkatan kualitas dan prestasi Pemkot Tanjungbalai, maka kita akan menjalin MoU dengan UMSU," kata Syahrial ketika dihubungi dari Tanjungbalai.

Kebijakan rencana MoU terkat tersebut, kata dia, merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan salah satu visi yakni Tanjungbalai Berprestasi dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur pemerintah dan masyarakat.

Wali Kota berharap, melalui kerjasama itu kedepannya akan memberikan manfaat bagi ASN dijajaran Pemkot Tanjungbalai yang akan melanjutkan pendidikan (tugas belajar) program Strata 1 mau pun Pascasarjana.

Demikian juga terhadap warga Tanjungbalai lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan program studinya ke perguruan tinggi.

"Diharapkan kebijakan MoU yang akan dilakukan Dinas Pendidikan Tanjungbalai bersama pihak UMSU ini, kedepannya bisa meningkatkan kualitas ASN dan prestasi dunia pendidikan di Tanjungbalai," ujar Syahrial Wali Kota termuda di Indonesia itu. Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar mengakui, Rektor UMSU Agussani MAP menyambut baik rencana Pemerintah Kota Tanjungbalai yang akan menjalin kerjasama dengan pihaknya.*4*** (KR-YWK)

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar mengakui, Rektor UMSU Agussani MAP menyambut baik rencana Pemerintah Kota Tanjungbalai yang akan menjalin kerjasama dengan pihaknya.*4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017