Dolok Masihul, 14/5 (Antarasumut) - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya meresmikan Vihara Dewi Kwan Im yang berada di Jalan Sudirman Kelurahan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Minggu.

Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang dengan ikhlas memberikan dukungan dan telah ikut serta dalam proses pembangunan gedung ini. 

Dengan adanya Vihara yang baru diresmikan ini, diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan umat Budha serta menambah semangat untuk meningkatkan beribadah bagi umat Budha khususnya masyarakat Kecamatan Dolok Masihul.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Wabup Darma Wijaya menyampaikan salam hormat kepada seluruh umat Budha di Tanah Bertuah Negeri Beradat selamat merayakan Hari Suci Waisak 2561 yang baru saja diperingati beberapa hari lalu. 

Perayaan hari Suci Waisak tahun ini dapat membawa ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian tidak saja bagi umat Budha tetapi juga bagi umat manusia seluruhnya.


Mengakhiri sambutannya Darma Wijaya mengajak seluruh umat untuk menjadikan peringatan hari Suci Waisak 2561 tahun ini sebagai momentum dalam membangun nilai-nilai luhur bangsa dan bersama semua anak bangsa untuk tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelumnya Ketua Sangha Agung Indonesia Bhante Thanavaro Thera dalam sambutannya mengatakan nama Vihara ini diambil dari nama bodi satwa (mahluk suci) Dewi Kwan Im yang dikenal memiliki cinta kasih yang universal. 

Dengan berdirinya Vihara ini diharapkan mampu memenuhi kepentingan Budhisme guna melatih spiritual dan batin serta jasmani sehingga dapat mengembangkan cinta kasih umat beragama untuk mendidik dan membina umat. 

Dengan tema “memahami kebhinnekaan salam kebersamaan” semoga dapat manfaat dan berkat yang membawa ketentraman, ujar Bhante Thanavaro Thera.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017