Pantai Cermin, 13/5 (Antarasumut) - Bupati Ir. H. Soekirman menghadiri Pelantikan Dewan Pemimpin Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2017-2022 bertempat di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (13/5).

Usai pelantikan kepengurusan DPD IPK Sergai, Bupati Ir. H. Soekirman  dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan acara pelantikan hari ini. 

Terima kasih juga kepada DPP IPK Provsu yang telah turut andil dalam mendatangkan sekitar 5000 orang ke Kabupaten Sergai untuk acara pelantikan hari ini. Hal Ini sangat membantu target mendatangkan wisatawan ke Sergai yang tentunya juga mendatangkan devisa daerah, katanya.

Selanjutnya Bupati Soekirman menyebutka dengan kondisi umum masyarakat Sergai yang beraneka ragan suku, ras dan agama,tentu kehadiran IPK selain menjadi wadah berorganisasi bagi para anggota, IPK juga menjadi wadah bagi pemuda dalam menjaga, memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan didalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Disamping itu IPK harus menjadi faktor pemersatu layaknya jarum yang menyatukan, bukan gunting yang memisahkan, IPK harus menjadi ormas yang berfungsi sebagai penyalur kegiatan anggota dan organisasi.

Penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, dan pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pelestarian norma, nilai dan etika dalam bermasyarakat, berbangaa dan bernegara, ujarnya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017